Breaking News

Punya Hobi Koleksi Jersey Bola? Ini 5 Tips Wajib Bagi Kamu Saat Membeli

 



Semua orang sepakat jika sepak bola merupakan satu cabang olah raga yang paling popular di dunia. Entah itu berupa turnamen, kompetisi ataupun kejuaraan lainnya tak ada habisnya dilakukan cabang olah raga satu ini, baik yang melibatkan klub atupun tim satu negara. Maka tak heran jika gaung cabang olah raga sepak bola selalu menggema, setiap saat menjadi bahan perbincangan banyak orang di berbagai kesempatan.

Tak kalah serunya kalau kita bicara masalah supoter atau penggemarnya. Berbeda dengan cabang olah raga lainnya, suporter olah raga sepak bola cukup fanatik. Hampir setiap klub mempunyai wadah suporter, masing-masing mempunyai kreasi yang menarik seakan tak mau kalah satu dengan yang lainnya. Pentingnya supporter bagi klub membuat posisi supoter tak bisa dipisahkan dengan keberadaan sebuah klub.

Masih ada sisi lain yang cukup menarik dari sepak bola adalah kalau kita bicara masalah kostum atau jersey yang dipakai sebuah klub atau tim satu negara. Beragam corak dan model jersey bola semuanya cukup menarik bagi penggemar olah raga satu ini. Tak heran kalau sampai ada orang yang punya hobi mengoleksi jersey berbagai tim sepak bola baik tim lokal maupun tim bertaraf dunia. Bahkan harus diakui jika demam jersey bola sekarang ini sedang melanda pencinta sepak bola di tanah air.

Bagi kamu yang punya hobi mengoleksi jersey bola rasanya sekarang cukup diuntungkan dengan munculnya banyak toko resmi, toko online ataupun kolektor individu yang menjual jersey bola. Dengan begitu akan membuat kamu semakin mudah memburu jersey bola yang menjadi incaranmu. Sebagai seorang kolektor pastinya kamu menginginkan jersey bola terbaik. 
 
 

 


Lantas, bagaimana cara untuk bisa mendapatkan jersey bola yang berkualitas? Berikut ini setidaknya 5 tips yang bisa kamu lakukan saat membelinya, simak uraiannya!

1. Mengenali berbagai macam jersey.

Tips pertama yang cukup penting adalah kamu harus tahu jika jersey bola itu banyak macamnya, begitupun yang saat ini beredar dan dijual di Indonesia. Berbagai tipe jersey bola yang biasa orang menyebut diantaranya KW 3 yang paling rendah kualitasnya, kemudian KW 2, KW 1, KW Super, Original hingga Payer Issue yang paling mahal.

Pastinya masing-masing tipe jersey tersebut mempunyai kualitas dan harga yang berbeda. Dengan mengenal berbagai tipe jersey tersebut, kamu bisa memilih sesuai keinginan. Selain itu juga membuat kamu lebih paham tentang seluk beluk jersey sehingga tidak mudah tertipu.

2. Memperhatikan kualitas bahan.

Mempunyai jersey tentu bukan sekedar untuk koleksi saja, namun ada kalanya suatu saat kamu pengin memakainya juga. Untuk itu cukup penting memilih jersey dengan mempertimbangkan bahannya agar nyaman untuk dikenakan.

Biasanya bahan yang digunakan untuk jersey adalah Polyster, namun tidak semua bahannya sama. Bahan-bahan lain untuk membuat jersey adalah drifit, wafer, climacool, paragon, microfiber. Pilih bahan yang paling nyaman, jersey yang bagus biasanya memiliki warna yang cerah, halus dan tatanan serta jahitannya juga rapi.

3. Memeriksa detail jersey.

Sebelum membeli periksa secara detail kondisi jersey, pastikan kamu tidak membeli produk yang cacat, misalnya sobek, cetakan tidak sesuai dan kerusakan lainnya karena kesalahan proses produksi atau proses pengirimannya.

Bisa memeriksa jersey lebih detail akan lebih bagus, apalagi kalau bisa menemukan detail jersey yang mirip dengan jersey pemain aslinya. Tentu ini menjadi keuntungan tersendiri bagi kamu karena jarang sekali momen ini bisa ditemukan.

Beberapa detail yang perlu kamu perhatikan dalam memilih jersey, misalnya dalam hal sablon, barcode, tag dan logo. Untuk sablon, pilih yang halus, timbul dan detail yang rapat, usahakan barcode pada tag juga ada pada jersey dan pilih jersey dengan jahitan logo yang rapi.

4. Membeli sesuai budget.

Jika budget tersedia kamu bisa mendapatkan jersey yang ori, tentunya ini menjadi keinginan setiap kolektor jersey. Untuk itu pastikan keasliannya. Jersey orisinil tentu dijamin kualitasnya, tidak mudah rusak dan lebih awet. Jadi jangan sampai salah pilih, sudah membeli dengan harga mahal ternyata kamu tak bisa mendapatkan jersey yang berkualitas.

Sebaliknya kalau budget terbatas, kamu bisa mendapatkan jersey dengan harga terjangkau dan dengan pemilihan yang tepat, kamu masih bisa mendapatkan jersey yang bagus pula. Yang terpenting, sebelum membeli jersey pastikan sesuai dengan budget namun keinginanmu mendapat jersey yang berkualitas bisa tercapai dan kamu pun bisa merasa puas.

5. Membeli di toko yang terpercaya.

Jika kamu tak mau repot dan terhindar dari penipuan atau yang sejenisnya, maka membeli jersey bola di toko atau penjual yang sudah terpercaya tentu akan lebih baik. Biasanya di tempat penjual ini selain kualitas barang sudah terjamin juga sudah banyak dikenal banyak penggemar bola yang ingin memburu jersey sehingga kemungkinan kecil mereka melakukan tindakan yang tidak jujur.

Bagi yang ingin praktis, kamu bisa saja membeli jersey bola dari klub favorit kamu dengan harga yang bersahabat di Blibli. Blibli merupakan situs belanja online yang sudah terpercaya, menyediakan berbagai pilihan varian jersey bola dengan kualitas yang bagus.

Itulah beberapa tips mendapatkan jersey sepak bola yang bisa kamu lakukan. Sebagai penggemar berat sepak bola, siapa yang tak ingin punya koleksi jersey bola yang terbaru dan berkualitas? Semoga bisa membantu kamu! 
 
 
 

Tidak ada komentar