Breaking News

Pingin Bisnis Lancar? 5 Mobil Pengangkut Barang Ini Bisa Jadi Pilihan Anda


 




Tak bisa dipungkiri jika peran mobil untuk angkutan barang dalam bisnis sangat besar. Bahkan bisa dikatakan cukup vital untuk kelancaran jalannya roda bisnis itu sendiri. Oleh karena itu, tak salah jika dalam memenuhi salah satu sarana untuk usaha ini diperlukan pertimbangan yang matang agar bisa lebih banyak mendatangkan keuntungan.

Sebagai pebisnis tentu Anda akan berpegang pada hukum yang berlaku dalam bisnis yaitu mengeluarkan biaya seminimal mungkin untuk mendapatkan keuntungan sebesar-besarnya. Begitupun dalam memilih mobil sebagai sarana angkutan barang, pastinya daya angkut mobil akan menjadi pertimbangan utama Anda, selain tentunya dengan harga yang murah. 
 

Memilih Mobil Angkutan Barang yang Murah

Kalau berbicara masalah angkutan barang, maka kita tak bisa lepas dengan yang namanya mobil bak terbuka atau mobil pick-up. Tak heran jika jenis mobil satu ini selalu identik dengan angkutan barang. Memang tak salah karena mobil ini menjadi salah satu dari beberapa jenis mobil niaga yang cukup familiar dalam dunia usaha.

Beberapa kelebihan yang dimiliki mobil pick up, diantaranya : mempunyai ukuran lebih ringkas sehingga mudah untuk manuver di jalan yang sempit, mudah untuk urusan parkirnya, bisa digunakan untuk beragam keperluan bisnis, lebih murah biaya operasionalnya dan tentunya harganya juga lebih murah.

Lantas, mobil jenis pick up apa saja yang bisa dipilih untuk mendukung kelancaran bisnis Anda? Berikut uraiannya, silakan disimak!

1. Suzuki Carry Pick Up

Boleh dibilang Suzuki Carry ini sebagai pelopor untuk kelas mobil pick up di Indonesia karena mobil ini sudah sejak lama malang melintang menemani para pengusaha menjalankan bisnisnya. Dalam perkembangannya mobil ini menghadirkan versi terbarunya dengan beberapa perubahan, diantaranya desain yang lebih elegan, modern dan tangguh, kaca depan terlihat lebih besar, dimensi lebih besar sehingga muatan juga lebih banyak.

Untuk interior kabin, dashboard mengalami banyak perubahan dengan tampilan tiga kotak sejajar yang cukup besar sebagai frame speedometer, head unit dan kotak multiguna untuk penyimpanan. Mobil Carry pick up terbaru ini menawarkan 2 pilihan, yakni versi yang memakai AC dan tanpa AC.

Untuk mesin, Suzuki Carry dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1.462 cc DOHC yang mempunyai tenaga 97 dk pada 5.600 rpm dan torsi sebesar 135 nm di 4.400 rpm. Dengan kapasitas mesin seperti itu membuat Suzuki Carry lebih efisien untuk konsumsi bahan bakarnya.

2. Daihatsu Gran Max Pick Up

Bentuk bodi bagian depan Gran Max pick up mirip dengan versi minibusnya. Mempunyai ukuran bak yang cukup besar untuk memuat barang yang lebih banyak. Sedangkan fitur pintunya cukup fleksibel karena bisa dibuka baik dari bagian belakang maupun dari samping.

Untuk interior kabin, Gran Max pick up menyajikannya cukup bagus dibanding kompetitornya. Mempunyai desain dashboard yang modern, bentuk setir juga sudah bagus, sedangkan kursinya cukup untuk dua penumpang sehingga bisa menghadirkan rasa nyaman selama berkendara.

Untuk mesin, Gran Max pick up memberikan dua pilihan kapasitas mesin. Yang pertama, kapasitas mesin 1.300 cc DOHC dengan tenaga 88 dk pada 6.000 rpm dan torsi 114 nm pada 4.400 rpm, sedangkan yang lain mesin kapasitas 1.500 cc DOHC VVTi dengan tenaga 97 dk pada 6.000 rpm dan torsi 133 nm pada 4.400 rpm.

3. Mitsubishi L300 Pick Up

Sepertinya halnya Suzuki Carry, jenis mobil pick up satu ini juga sudah cukup familiar bagi konsumen di Indonesia, karena sudah cukup lama menemani perjuangan banyak pelaku bisnis. Mempunyai bentuk bodi terkesan sederhana dibanding mobil pick up lainnya, namun dirasakan cukup khas. Apalagi ditambah dengan logo tiga berlian warna merah membuat mobil ini sangat ikonik.

Pada bagian interiornya, Mitsubishi L300 pick up juga bisa dibilang cukup sederhana. Dashboard-nya hanya berbentuk kotak dan minim fitur. Namun untuk hiburan, mobil jenis pick up ini sudah dilengkapi dengan head unit single din.

Untuk mesin, mobil ini dibekali mesin dengan kapasitas sebesar 2.477 cc yang mampu menghasilkan tenaga 86 dk sedangkan torsinya 134 nm pada 2.500 rpm. Ini menunjukkan jika mobil pick up ini lebih mementingkan fungsi daripada penampilan.

4. Toyota Hilux S Cab


Untuk tujuan penampilan yang lebih elegan, maka mobil Toyota Hilux S Cab bisa jadi piihan yang tepat bagi Anda. Mobil ini merupakan versi single cabin dari keluarga Toyota Hilux. Tampilan luarnya memang terlihat cukup gagah sehingga pantas menjadi mobil pick-up terbaik di Indonesia. Mobil ini menawarkan mesin bertenaga besar dan didukung fitur keselamatan yang lengkap, misalnya Dual SRS Airbag dan sistem pengereman ABS.

Untuk urusan performa mobil ini ditawarkan dalam dua pilihan type, yaitu tipe Toyota Hilux S Cab 2.0 Gasoline yang memakai mesin 1TR-FE dengan 4 silinder 16 Valvce DOHC dan teknologi Dual VVT-i yang memiliki kapasitas silinder total mencapai 1998cc. Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga maksimum mencapai 139ps pada putaran 5.600 rpm, dan tosi 18.7 kgm pada putaran 4.000 rpm. Sedangkan yang kedua adalah tipe 2.5 E 4X4 M/T Extra Cabin yang membawa mesin 2KD-FTV dengan mesin diesel berkapasitas 2.494 cc.

5. Mitsubishi Colt T120ss

Mobil jenis pick up ini cukup melegenda. Dengan kekokohannya, mobil ini cukup mampu mengangkut barang hingga melebihi batas ketentuan yang disarankan produsen. Mempunyai desain yang tak terlalu banyak perubah sejak kemunculan pertamanya di tahun 90an.

Untuk urusan interior, mobil ini bisa dibilang cukup sederhana dan praktis. Nggak banyak fitur yang ditawarkan dari dashboard-nya, hanya laci penyimpanan, head unit, kisi AC dan speedometer saja yang terpampang di depan pengemudi.

Untuk mesin, Mitsubishi Colt T120ss pick up memiliki kapasitas 1.468 cc dengan tenaga 86 dk di 5.750 rpm dan torsi 120 nm di 3.750 rpm. Cocok banget bagi Anda yang punya bisnis atau bagi yang membutuhkan modal kendaraan pengangkut yang murah.

Itulah beberapa pilihan mobil pick up yang bisa Anda manfaatkan untuk mendukung usaha perdagangan Anda. Silakan dipilih, sesuaikan dengan budget yang telah Anda siapkan!
 
 
 
 

Tidak ada komentar