Breaking News

SehatQ.com, Membuat Orang Lebih Peduli Terhadap Kesehatannya



Apakah Anda sudah peduli dengan kesehatan Anda sendiri? Jujur saja, masih banyak yang belum, apalagi terhadap orang lain. Mau bukti? Coba Anda datang ke tempat-tempat umum. Sudah menjadi pemandangan yang lumrah dan mudah kita saksikan jika masih ada tindakan, sikap atau perilaku sebagian masyarakat kita yang jauh dari sehat.

Sebagai contoh yang mudah, masih banyak orang tanpa ada rasa bersalah dengan seenaknya merokok di berbagai ruang publik, padahal sangat jelas tindakan tersebut akan merugikan kesehatan bagi dirinya sendiri maupun orang lain. Begitupun di masa pandemi covid-19 ini, sudah jelas protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah, masih saja banyak orang berjalanan tanpa memakai masker, tidak menjaga jarak ataupun kurang menjaga kebersihan.

Bagaimana kalau penyakit sudah datang menyerang? Tidak jauh berbeda, masih banyak orang yang kurang peduli juga, padahal kalau menyadari kesehatan adalah satu-satunya harta yang tak ternilai harganya. Banyak alasan orang menjadi kurang peduli terhadap kesehatannya sendiri. Yang paling umum menjadi alasan adalah timbulnya rasa malas untuk berobat ke dokter karena harus keluar rumah, menganggap penyakitnya ringan saja, sibuk, harus antri menunggu dan sebab yang lainnya.

Nah, di era digital dengan kemajuan teknologi internet yang pesat, kini sudah banyak hadir aplikasi atau situs kesehatan yang memberikan layanan kesehatan, salah satunya SehatQ.com. Dengan memanfaatkan aplikasi ini Anda akan lebih mudah dan praktis untuk mendapatkan layanan kesehatan yang Anda perlukan. Oleh karena itu, sekarang sudah sewajarnya jika Anda membuang jauh-jauh perasaan malas untuk menjaga kesehatan.

Situs kesehatan SehatQ.com menyajikan berbagai fitur yang menarik dan bermanfaat untuk kesehatan serta diyakini bisa membuat Anda lebih peduli dengan kesehatan Anda sendiri. Bagaimana tidak, selain mempunyai tampilan menarik, situs ini juga mudah diakses dengan cukup menggunakan smartphone, sehingga memberi kemudahan bagi Anda untuk memahami bagaimana menggunakan berbagai layanan yang disediakan. Satu lagi yang paling penting yakni murah, bahkan bisa gratis.

Apakah dengan berbagai kemudahan tersebut, Anda masih tidak peduli dengan kesehatan diri Anda sendiri? Berikut gambaran lebih jelas tentang beberapa fitur yang disediakan SehatQ.com yang bisa Anda manfaatkan untuk kesehatan Anda. Simak uraiannya!

1. Chat Dokter secara lifetime

Memanfaatkan aplikasi sehatQ.com memungkinkan Anda melakukan chatting dengan dokter pilihan Anda secara lifetime melalui fitur chat dokter. Anda dapat memanfaatkan waktu yang disediakan mulai pukul 07.00 pagi hingga pukul 20.00 malam. Sebelum melakukan chatting pastikan Anda sudah mengisi formulir dengan benar tentang identitas dan juga riwayat penyakit yang Anda alami.

2. Booking Dokter

Tak menutup kemungkinan dari hasil chatting Anda dengan dokter perlu penanganan atau tindakan medis lebih lanjut untuk memastikan gejala penyakit yang ada pada Anda. Untuk itu Anda bisa langsung booking dokter sesuai yang direkomendasikan. Tak perlu khawatir, spesifikasi tenaga medis yang Anda perlukan dijamin tersedia di aplikasi sehatQ.com.

3. Toko Kesehatan Online

Seperti saat sekarang kita sedang menghadapi pandemi covid-19, maka disarankan bagi kita untuk tidak berbaur dan berkerumun. Disarankan juga agar tetap di rumah saja untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. Tersedianya fitur toko kesehatan di aplikasi sehatQ.com agaknya sangat pas untuk menyikapi anjuran tersebut. Toko kesehatan yang bisa diakses secara online ini menyediakan kebutuhan kesehatan Anda, seperti obat-obatan, alat medis, kecantikan, vitamin dan lainnya.

4. Direktori Faskes Seluruh Indonesia

Ini salah satu kelebihan yang menonjol dari aplikasi sehatQ yang menyajikan direktori fasilitas kesehatan di seluruh Indonesia mulai dari rumah sakit, bermacam klinik, laboratorium dan juga Puskesmas. Pastinya dengan adanya fitur ini, Anda sangat dimudahkan untuk urusan kesehatan di manapun Anda tinggal.

5. Direktori Penyakit

Memanfaatkan fitur ini, Anda bisa mengetahui informasi secara lengkap mengenai sebuah penyakit, bagaimana gejalanya, tindakan medisnya dan juga pencegahannya. Dengan mengetahui sebuah penyakit, penderita bisa mengambil tindakan dan pencegahan yang tepat.

6. Perpustakaan Obat

Di pasaran cukup banyak obat yang beredar, tentunya cukup mustahil bagi kita untuk mengenal semuanya secara mendetail. Untuk mengetahui manfaat, fungsi dan efek samping dari sebuah obat yang akan kita konsumsi adalah hal yang tidak mudah. Oleh karenanya dengan tersedianya informasi dari banyak obat pada aplikasi sehatQ bisa membantu memecahkan persoalan tersebut.

Itulah beberapa fitur dari sehatQ yang bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan layanan kesehatan. Bagaimana, cukup mudah, murah dan praktis bukan? Tak salah jika sehatQ bisa membuat orang lebih peduli dengan kesehatannya. Segera manfaatkan untuk kesehatan Anda!




Tidak ada komentar