Breaking News

Kreasi Resep Takjil untuk Buka Puasa





Kalimat “berbuka dengan yang manis” sepertinya sudah begitu familiar di telinga Anda. Lebih-lebih ketika berada di bulan Ramadhan. Berbagai macam hidangan takjil yang manis menjamur di jajakan sebagai salah satu menu makanan berbuka. Sebenarnya, dibandingkan dengan mencari takjil, akan lebih mengasyikkan jika Anda melakukan kreasi takjil sendiri.

Resep Takjil Manis untuk Berbuka

Berikut beberapa pilihan kreasi takjil yang bisa Anda coba, antara lain :

1. Puding Buah Naga

Puding serta buah adalah kombinasi menu takjil yang bukan hanya lezat namun juga begitu menyegarkan. Untuk membuat pudding buah, Anda bisa menyiapkan agar-agar plan, gula pasir, susu cair dan air. 




Pembuatan pudding buah naga pun sangat sederhana. Anda hanya perlu memblender buah naga yang telah bersih dengan susu cair, campur air, agar-agar dan gula. Masak campuran tersebut hingga mendidih. Jangan lupa masukkan buah naga yang telah diblender dan masak sampai mendidih. Tuang adonan ke cetakan puding.


2. Kolak Labu Kuning


Salah satu pilihan takjil ketika bulan Ramadhan yang sangat khas ialah kolak. Biasanya, kolak dibuat dengan menggunakan pisang. Sebenarnya, Anda juga dapat melakukan kreasi dengan menggunakan labu kuning. Bahan yang dibutuhkan seperti labu kuning, santan instan, air, gula merah dan garam. 




Untuk membuatnya, Anda dapat mencampurkan semua bahan dalam panci, kemudian panaskan di atas api sembari mengaduk hingga mendidih. Tunggu sampai daging labu melunak. Setelah lunak, kolak labu pun siap untuk disajikan, baik hangat atau pun menggunakan es.


3. Es Kacang Merah dengan Tambahan Alpukat

Siapa yang tak menyukai buah alpukat? Jika Anda ingin menikmati alpukat dengan variasi yang berbeda Anda dapat membuat es kacang merah dengan buah alpukat. Untuk bahan, Anda hanya perlu menyiapkan kacang merah, daun pandan, pisang raja, buah alpukat, santan, air minum, es batu dan susu kental manis. 




Untuk membuatnya, masukkan air, daun pandan, dan kacang merah. Biarkan sampai kacang merah lembut. Campur kacang merah dan pisang dalam mangkuk. Beri sedikit santan. Tambah potongan buah alpukat, es batu dan susu.

Jadi, sudah siap untuk membuat takjil? Untuk informasi menarik lain, klik disini.






Tidak ada komentar