Breaking News

Ini Dia Langkah Mengelola Keuangan Bagi Masyarakat Kelas Menengah




Angka pertumbuhan ekonomi yang ada di Indonesia memang senantiasa mengalami peningkatan, setidaknya adalah sekitar 5,6 persen setiap tahunnya. Hal ini tentunya juga dapat sedikit meningkatkan level atau taraf hidup manusia. Pada dasarnya setiap orang pastinya memiliki keinginan atau impian, seperti diantaranya adalah umat muslim yang pastinya ingin suatu saat berangkat haji ke tanah suci bukan. Jadi tidak heran banyak yang sudah mulai melirik dalam membuat tabungan rencana.

Pembayaran secara disiplin maka suatu saat akan membuat tabungan Anda terisi penuh sesuai dengan target yang diharapkan. Agar kondisi tersebut bisa tercapai, hendaknya Anda juga tahu bagaimana upaya untuk mengelola keuangan dengan baik, berikut ini diantara tipsnya, yaitu :

  1. Konsisten di dalam menabung, hal pertama yang harus Anda terapkan adalah dengan konsisten dalam menabung, meskipun jumlah yang ditabung tidak banyak, namun jika seandainya dilakukan secara konsisten maka dijamin kelak akan memberikan hasil yang optimal. Jika perlu terapkan sistem autodebet pada rekening tabungan Anda.
  2. Investasi, tak cukup dengan menabung saja, karena faktanya uang sangat rentan terhadap resiko inflasi, maka sangat dianjurkan untuk menggunakan uang tabungan tersebut dipakai berinvestasi, misalnya adalah pada instrumen properti maupun yang lainnya, sesuai dengan kemampuan keuangan Anda.
  3. Coba geluti bisnis sampingan, jangan hanya terpaku pada pekerjaan utama Anda saja, ada baiknya untuk mencari peluang usaha sampingan, karena ini cukup efektif dalam meningkatkan income yang nantinya dapat ditabung. Bahkan mungkin omzet yang dihasilkan nilainya melebihi gaji dari pekerjaan utama Anda bukan.
  4. Bijak di dalam pemakaian kartu kredit, khususnya bagi Anda yang menggunakan credit card, maka jangan asal tergoda menggunakannya karena kemudahan saja, melainkan juga pertimbangkan nilai hutang yang ditimbulkan dari pemakaian kartu ini.

Dengan mengelola keuangan secara tepat maka apapun impian Anda bisa tercapai, termasuk diantaranya adalah berangkat ibadah haji. Anda bisa secara mudah membayar setoran haji dan biaya pelengkap yang lainnya. Tabung secara tepat di Bank Bukopin Syariah. 



Tidak ada komentar