Breaking News

Kamar Tidurmu Cerminan Kesehatanmu


Kamar tidur merupakan ruangan favorit bagi mayoritas orang. Karena di sanalah kita merasa nyaman dan betah untuk berlama-lama. Selain fungsinya untuk tidur, kamar tidur juga bias menjadi tempat bagi kita untuk bebas beraktivitas tanpa harus malu dilihat banyak orang. Biasanya kamar tidur menjadi tempat yang menyimpan banyak privasi seseorang.

Kamar tidur juga menjadi salah satu tempat untuk perlindunganmu. Di sinilah tempat kita akan beristirahat setelah lelah seharian beraktivitas. Waktu istirahat kita akan lebih berkualitas apabila kita menjaga kebersihan kamar tidur. Nah, hal ini pula yang akan menunjukkan sifat asli kita sebagai kaum rajin atau malah masuk ke criteria pemalas. 




Menjaga kebersihan seluruh ruangan sangatlah penting, terlebih kamar tidur karena kamar tidur yang kotor dapat sangat membahayakan kesehatan pemilik kamar tersebut. Banyak dari kita yang tidak sadar betapa pentingnya menjaga kebersihan kamar tidur dapat berpengaruh terhadap kesehatan kita sendiri. Sebagai contoh yaitu kamar yang lembab dapat mengakibatkan banyak sekali masalah di dalam ruangan tersebut, salah satunya adalah timbulnya jamur serta kuman yang dapat berkembang biak dengan cepat. Karena kuman, jamur, dan bakteri ini memiliki dampak negative pada kesehatan.

Maka dari itu, mulai dari sekarang rajinlah untuk membersihkan kamar tidurmu. Karena manusia sendiri menghabiskan sepertiga masa hidupnya untuk tidur. Dan kamar tidur sendiri mencerminkan kepribadian penghuninya. Membersihkan kamar tidur biasanya tidak cukup hanya dengan membersihkan permukaan-permukaan di dalamnya. Barang-barang yang biasa berserakan di lantai maupun di atas meja atau di dalam lemari juga perlu dirapikan.

Berbagai barang sering kali memenuhi kamar tidur, padahal tidak seharusnya berada di sana. Sebut saja tas belanja, bungkus produk perawatan kecantikan, pakaian kotor, dan sebagainya. Barang tersebut haruslah segera dirapihkan. Lalu bukalah jendela setiap pagi agar sirkulasi udara berjalan dengan baik. Jangan lupa untuk menjemur alat tidur guna menghindari tungau dan debu yang mengendap di alat tidur.

Karena hal tersebut merupakan salah satu penyebab munculnya penyakit rhinitis alergi. Selain membersihkan tempat tidur, kita juga harus mulai membiasakan hidup sehat dengan mengikuti berbagai referensi dan petunjuk dari para ahli. Salah satu caranya adalah dengan membaca berbagai macam artikel kesehatan di gue sehat atau bisa kalian cari guesehat.com


 

Tidak ada komentar