Breaking News

Murah Belum Tentu Hemat, Ini 5 Hal Penting Diperhatikan Saat Sewa Apartemen




Bagi para pekerja kantoran dan kaum urban pada umumnya, tinggal di apartemen bisa menjadi pilihan yang tepat. Ini bisa menjadi solusi menghadapi kondisi kepadatan penduduk di daerah perkotaan, sekaligus menghindari kemacetan yang rawan terjadi setiap hari. Anda bisa bayangkan kalau tinggal di daerah pemukiman dengan kondisi kepadatan penduduk yang tinggi seperti di Jakarta, tentu hanya ketidaknyamanan yang ada. Begitu pun dengan kemacetan, tentu akan mengganggu aktivitas Anda. Dua hal tersebut akan teratasi jika Anda tinggal di apartemen.

Untuk bisa tinggal di apartemen memang bukan perkara mudah. Masalah harga apartemen di Jakarta yang selangit tentu menjadi kendala utama bagi banyak orang. Apakah Anda ada rencana untuk tinggal di apartemen? Jika demikian, mengingat harganya yang cukup tinggi, Anda bisa saja tidak harus langsung beli. Anda bisa tinggal di apartemen dengan cara sewa dulu. Dengan begitu, meski kondisi finansial belum memungkinkan, harapan Anda untuk tinggal di apartemen tetap bisa terlaksana.

Tujuan utama tinggal di apartemen bagi Anda para pekerja kantoran atau kaum urban pada umumnya tentu menyangkut efisiensi untuk menjalankan aktivitas pekerjaan sehari-hari. Oleh karenanya, pertimbangan lokasi menjadi hal terpenting yang harus Anda pikirkan dalam memilih apartemen untuk disewa. Bagi Anda yang bekerja di wilayah Kuningan, tidak sulit untuk menemukan apartemen, Anda bisa sewa apartemen di Kuningan Jakarta Selatan.

Kini, keberadaan apartemen di Jakarta sebagai kota metropolitan begitu menjamur. Apalagi kalau bicara wilayah pusat bisnis, maka keberadaan apartemen sudah menjadi hal yang wajib guna mendukung penyediaan tempat tinggal bagi para pekerja yang terlibat. Misalnya di wilayah pusat bisnis Setiabudi, maka jika Anda memerlukan apartemen bisa sewa apartemen di Setiabudi Jakarta. Begitupun untuk wilayah pusat bisnis lainnya, Anda tidak akan sulit untuk menemukan apartemen yang bisa disewa.

Dapat menyewa apartemen dengan harga yang murah jelas menjadi harapan banyak orang. Namun yang perlu digarisbawahi di sini, murah belum tentu hemat. Hal ini penting Anda camkan dan pikir secara jernih. Apa untungnya bisa menyewa apartemen murah, namun kenyamanan, keamanan dan kemudahan tidak bisa Anda dapatkan? Bisa jadi untuk memperoleh fasilitas itu semua, Anda harus membayar atau berkorban yang nilainya jauh lebih besar. 

Nah, berikut 5 tips menyewa apartemen secara hemat yang bisa Anda lakukan : 

1. Pertimbangkan lokasi apartemen

Masalah lokasi, tentu ini harus sesuai dengan aktivitas harian Anda, lebih bagus lagi mempunyai kemudahan akses. Dengan kondisi demikian Anda akan bisa banyak berhemat dari berbagai pengeluaran yang seharusnya Anda bayar, misalnya transportasi. 

2. Durasi waktu sewa

Menyewa apartemen bisa saja dengan harian, namun kalau Anda memang berencana untuk tinggal dalam waktu cukup lama minimal sewa apartemen dengan jangka waktu bulanan. Bahkan jika sudah punya planning untuk tinggal cukup lama di suatu area, bisa menyewa per tahun. Dengan begitu, sangat mungkin Anda bisa mendapatkan harga sewa yang lebih murah. 

3. Fasilitas parkir

Anda yang membawa mobil, hal ini cukup penting diperhatikan. Anda perlu pastikan lahan parkir itu memadai untuk semua penghuni apartemen. Di sinilah pentingnya cek lokasi apartemen sebelum memutuskan untuk menyewa.

4. Kondisi keamanan

Hal ini mutlak diperlukan untuk kenyamanan Anda tinggal. Anda bisa cek dan mengetahui bagaimana sistem pengamanan di apartemen. Mulai dari penjaga keamanan, sistem keamanan apakah dilengkapi dengan CCTV, access card yang hanya bisa dimiliki penghuni dan urusan privasi lainnya.

5. Mencari apartemen melalui internet

Kemajuan teknologi digital sekarang ini memudahkan Anda mencari sesuatu yang Anda perlukan, termasuk mencari sewaan apartemen. Biaya apartemen sudah cukup mahal, jangan ditambah dengan banyaknya uang transportasi yang harus dikeluarkan ketika proses pencarian apartemen.

Itulah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat hendak menyewa apartemen. Pada prinsipnya, Anda harus tahu secara jelas mengenai kondisi dan segala hal mengenai unit apartemen yang ingin Anda sewa. Ingin info yang lebih lengkap, Anda bisa mengunjungi situs www.sewa-apartemen.net.




Tidak ada komentar