Breaking News

Ingin Dana Cepat yang Aman, Jangan Tergiur Mudahnya Lolos menjadi Calon Debitur. Ini 5 Kriteria yang Perlu Anda Ketahui


https://www.cekaja.com/kredit/

Dapat pinjaman dana cepat? Siapa yang tak berharap, apalagi saat kondisi Anda sangat membutuhkan dana untuk suatu keperluan yang penting dan mendesak. Namun perlu diingat ya, boleh saja cepat tetapi jangan lupa keamanannya. Walaupun Anda dalam keadaan terdesak kebutuhan, jangan sampai lupa untuk melakukan pengecekan terlebih dahulu. Cepat tidak bisa dipersepsikan dengan mudah, artinya tidak bisa pelayanan yang cepat dilakukan dengan mengesampingkan segala ketentuan yang ada.

Sebagai misal, Anda mengajukan pinjaman dana cepat kepada penyedia pinjaman, kemudian dengan mudahnya tanpa ada seleksi kelayakan calon debitur pihak penyedia pinjaman meloloskan pengajuan kredit Anda begitu saja. Apa yang ada dalam pikiran Anda? Jangan pernah menganggap ini adalah bentuk pelayanan pinjaman dana cepat yang aman dan terpercaya.

Terhadap kasus seperti itu, justru Anda patut curiga bahkan kalau perlu batalkan saja niat Anda mengajukan permohonan pinjaman. Hal ini perlu Anda pahami, sebab sebagai penyedia pinjaman yang baik, aman dan terpercaya tentu tidak akan sembarangan memberikan dana pinjaman. Ada ketentuan dan proses yang harus dijalani.

Sebagai debitur atau penerima pinjaman, Anda tentu berhak merasakan aman dan mendapatkan perlakuan hukum yang baik. Kalau tidak, bisa saja ada oknum yang akan memanfaatkan Anda untuk mendapatkan keuntungan yang besar dengan cara membebankan bunga yang tinggi terhadap pinjaman Anda.

Sebagai tahapan awal proses pengajuan pinjaman, penyedia pinjaman dana cepat yang aman dan terpercaya akan melakukan seleksi kelayakan calon debitur dalam menerima dana pinjaman. Aplikasi pinjaman dana cepat secara online yang aman dan terpercaya tidak mudah meloloskan pengajuan kredit. Sesuai ketentuan, seleksi akan dilakukan melalui Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK) yang dikeluarkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Sampai di sini jelaslah bagi Anda, jangan lagi tergiur dengan mudahnya Anda lolos sebagai calon debitur untuk pinjaman dana cepat yang Anda ajukan. Lebih dari itu sangat diperlukan kehati-hatian saat mengajukan pinjaman apabila Anda tidak mau dirugikan dikemudian hari.

Apa lagi yang bisa Anda jadikan kriteria untuk pinjaman dana cepat yang aman dan terpercaya? Berikut setidaknya ada 5 ciri atau kriteria lainnya yang perlu Anda ketahui.

1. Lembaga pemberi pinjaman terdaftar di OJK

Kriteria ini penting Anda perhatikan untuk memastikan Anda memilih lembaga pemberi pinjaman yang resmi, tidak illegal sehingga tidak menimbulkan masalah dikemudian hari. Dengan terdaftar di OJK setidaknya ini menjadi jaminan bahwa pinjaman Anda aman dan terpercaya. Untuk memastikannya, Anda bisa melakukan cek data dengan mengunjungi situs resmi lembaga yang bersangkutan atau menanyakan langsung ke call center OJK.

2. Bunga pinjaman yang wajar

Mudah bagi Anda untuk menilai wajar tidaknya bunga yang dikenakan, caranya Anda cukup membandingkannya dengan bunga pinjaman di bank. Penyedia pinjaman dana yang aman dan terpercaya tentu akan mengenakan bunga yang masih wajar kepada debiturnya.

Namun perlu diketahui, biasanya selain bunga, aplikasi pinjaman dana online juga akan mengenakan biaya layanan yang akan diberitahukan sebelum pengajuan pinjaman.

3. Memiliki domisili yang jelas

Penyedia pinjaman dana online resmi memiliki alamat kantor yang jelas dan nomor telepon yang bisa dihubungi, biasanya tercantum pada situs resminya. Jika ada penawaran pinjaman dana melalui SMS atau pesan di WhatsApp sebaiknya Anda abaikan saja. Bisa jadi itu penyedia pinjaman ilegal atau lembaga palsu yang berniat menipu.

Selain alamat dan nomor telepon jelas, penyedia pinjaman yang legal juga akan menggunakan email yang merupakan email resmi perusahaan, bukan menggunakan provider email gratis.

4. Prosedur yang jelas dan transparan

Penyedia pinjaman online yang baik tentu memiliki prosedur standard mengenai cara peminjaman. Kepada para calon debiturnya secara transparan akan menjelaskan mengenai prosedur tersebut. Misalnya saja menyangkut persyaratan-persyaratan yang diperlukan, besarnya pinjaman, batas pelunasan pinjaman, suku bunga yang berlaku, simulasi cicilan, biaya-biaya yang akan timbul dan sebagainya.

Hal itu sejalan dengan ketentuan OJK yang mewajibkan setiap penyedia pinjaman online untuk transparan kepada calon debitur dalam hal prosedur peminjaman. Dengan begitu, debitur tidak akan merasa dirugikan karena telah memahami dan mengetahui risiko dari transaksi yang akan dilakukan.

5. Mempunyai layanan khusus nasabah

Penyedia pinjaman yang aman dan terpercaya tentu memiliki layanan khusus bagi nasabahnya dan secara responsive akan memberikan pelayanan. Dengan begitu, Anda sebagai nasabah akan merasa tenang karena bisa mendapatkan bantuan dengan cepat saat menghadapi kendala.

Disamping itu layanan nasabah juga bisa dimanfaatkan bagi siapa saja yang ingin memperoleh informasi lebih banyak mengenai fasilitas pinjaman yang diperlukan.

Itulah beberapa kriteria pinjaman dana yang aman dan terpercaya yang bisa Anda jadikan panduan. Apakah Anda termasuk orang yang membutuhkan pinjaman saat ini? Kalau ya, Anda tidak perlu khawatir, sebab kondisi saat ini tidak sulit menemukan lembaga penyedia pinjaman dana cepat yang aman dan terpercaya yang siap membantu Anda. Salah satunya Anda bisa megecek di. https://www.cekaja.com/kredit/




Tidak ada komentar