Breaking News

Service Mesin Cuci : Begini Penempatan Mesin Cuci yang Tepat



Service mesin cuci menjadi salah satu jenis jasa yang pasti akan sangat dibutuhkan oleh ibu-ibu rumah tangga. Bagaimana tidak? Kalau mesin cuci rusak, pekerjaan ibu rumah tangga akan menjadi semakin berat. Harus mencuci dengan tangan jelas menyita banyak waktu dan tenaga. Belum lagi ada pekerjaan rumah tangga lain yang harus dikerjakan.

Sebenarnya anda bisa melakukan banyak hal untuk menjaga mesin cuci anda agar selalu bekerja dengan performa yang baik. Salah satu hal yang bisa anda lakukan adalah dengan menempatkan mesin cuci pada posisi yang tepat. Posisi penempatan mesin cuci ternyata sangat berpengaruh pada daya tahan mesin cuci.

Inilah dia beberapa tips penempatan mesin cuci yang tepat sehingga bisa menjaga performa mesin cuci anda :

1. Jangan Menempel Dinding

Jangan menempatkan mesin cuci anda menempel dengan dinding. Usahakan untuk memberi celah antara mesin cuci dengan dinding anda. Jika posisi mesin cuci menempel di dinding maka mesin cuci tidak akan memiliki sirkulasi udara yang baik sehingga panas yang dihasilkan mesin cuci akan terus menumpuk dan membuat mesin menjadi semakin panas.

2. Jangan di Bawah Sinar Matahari

Jangan meletakkan mesin cuci di bawah sinar matahari langsung. Jika mesin cuci berada di bawah sinar matahari langsung maka bisa berpengaruh pada kondisi fisik mesin cuci. Selain itu, mesin cuci akan semakin panas karena ketika bekerja sudah menghasilkan panas ditambah ada panas dari sinar matahari.

3. Berikan Ventilasi yang Cukup

Sirkulasi udara sangat dibutuhkan agar panas mesin cuci bisa tersalurkan dengan baik. Selain itu, ventilasi udara yang baik akan mencegah ruangan tempat mesin cuci berada menjadi tidak lembab. Jika mesin cuci berada di ruang yang lembab maka akan mudah muncul jamur pada bagian bodi mesin cuci.

Itulah beberapa cara penempatan mesin cuci yang tepat. Jika mesin cuci anda sudah terlanjur mengalami gangguan fungsi maka anda bisa segera menghubungi jasa service mesin cuci dari sejasa.com agar kerusakan yang terjadi bisa segera diatasi. 



 

Tidak ada komentar