Breaking News

Tahukah Anda, Swiss Negara dengan Gaji Tertinggi di Dunia


Swiss tercatat sebagai negara yang menduduki peringkat teratas untuk gaji ekspatriat ada pada dua kota besar yaitu, Zurich dan Jenewa. Di kota Zurich perusahaan bank Credit Suisse Group AG menempati peringkat pertama, peringkat kedua adalah perusahaan UBS Group AG dan pada urutan ketiga terdapat perusahaan besar dalam bidang teknologi Alphabet Inc.

Sementara di Jenewa yang merupakan basis beberapa pedagang komoditas terbesar di dunia dengan perusahaan Trafigura Group pada urutan ke empat dan Mercuria Energy Group berada di urutan kelima.

Menurut riset yang dilakukan oleh HSBC Holdings Plc, para ekspatriat dengan gaji tertinggi di dunia, tinggal di Swiss. Para ekspariat ini memilih Swiss karena kriteria kesejahteraan finansial maupun personal dalam berkehidupan di negara swiss menjanjikan. Kombinasi antara gaji yang terbilang cukup tinggi dan budaya kerja yang sangat baik telah menempatkan Swiss pada peringkat pertama dalam dunia karier.

Sebagai negara dengan gaji tertinggi di dunia, lebih dari setengah ekspatriat di Swiss cenderung lebih memilih tinggal di kondominium atau apartmen mewah atas hasil dari upah yang mereka dapatkan, walaupun Swiss juga sangat terkenal dengan biaya hidupnya yang mahal loh.

Para pekerja profesional di Swiss rata-rata mendapatkan gaji sekitar US$92.625 atau setara Rp1,3 miliar per tahun, sedangkan bagian Manajemen dalam suatu perusahaan dapat membawa pulang pundi-pundi sebesar US431.603 atau Rp 6 miliar per tahun, Wow!. Belum lagi, berdasarkan hasil penelitian HSBC Holdings PLC dalam HSBC Global Survey. pajak aktif yang diberlakukan hanya sekitar 10,91 persen, dimana Swiss tetap berada di urutan teratas karena rendahnya pajak perusahaan dan individu asing.

Wah, fantastis sekali bukan, dengan nominal gaji di negara Swiss!

Berikut merupakan 10 negara dengan gaji buruh tertinggi di dunia, dikutip dari MSN seperti dilansir cnnindonesia  :
1. Swiss
2. Amerika Serikat
3. Luksemburg
4. Hong Kong
5. Jepang
6. Jerman
7. Denmark
8. Austria
9. Inggris Raya
10. Swedia

Tidak ada komentar