Breaking News

Indonesia Air Asia Menjadi Salah Satu dari 5 Maskapai Penerbangan Paling Murah di Dunia


Ini info menarik bagi Anda yang suka bepergian naik pesawat terbang. Tentu jika Anda punya hobi itu, maka harga tiket pesawat pasti menjadi bahan pertimbangan Anda.

Maskapai apa yang mempunyai harga murah?

Ya kalau bicara harga memang tiket pesawat terbang tidak semurah alat transportasi lainnya, namun dari harga yang mahal itu masih ada deretan maskapai yang menjual harga tiketnya lebih murah dibanding yang lain.

Dilansir dari easterneye.eu dan ditulis intisari.grid.id, inilah 5 maskapai penerbangan dengan biaya termurah sedunia.

1. Air Asia X

Maskapai ini berbasis di Malaysia dan menempati posisi maskapai paling murah di dunia. Air Asia X rata-rata beratrif USD 0,07 per km atau setara dengan 976 rupiah.

Perusahaan ini masih bersaudara dengan Air Asia.  Air Asia X siap terbang ke berbagai negara di Asia, Australia, bahkan Amerika.

Kantor pusat maskapai ini terletak di Terminal LCC Kuala Lumpur International Airport di Sepang.

2. Air India Express

Air India Express adalah maskapai penerbangan paling terjangkau kedua di dunia.  Air India Express ini merupakan anak perusahaan Air India dengan kantor pusat di Kochi.

Maskapai ini mengoperasikan sekitar 550 penerbangan setiap minggunya, dengan 29 destinasi terutama di Asia dan Timur Tengah.

Biaya rata-ratanya USD 0,08 per km atau sekitar 1.115 rupiah.

3. Indonesia Air Asia

Maskapai penerbangan yang berbasis di Indonesia ini menduduki peringkat ketiga sebagai maskapai termurah di dunia.

Sesuai laporan, untuk perjalanan AS/transatlantik, pelancong harus mempertimbangkan WOW Air, Norwegian Air, dan Virgin Atlantic untuk penerbangan berbiaya rendah.

Basis utamanya berada di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta.

Indonesia Air Asia terdaftar dalam kategori 1 oleh Otoritas Penerbangan Sipil Indonesia untuk kualitas keselamatan penerbangan.

4. Primera Air 

 
Primera Air adalah maskapai penerbangan rekreasi yang dimiliki oleh Primera Travel Group, sebuah perusahaan di Islandia yang sebagian besar terdiri atas operator tur seperti Nordic Solresor, Bravo Tours, Lomamatkat, Heimsferðir, dan Solia.

Tujuan utamanya adalah menyediakan layanan perjalanan udara sesuai jadwal dan penerbangan untuk tur atau sistem carter/sewa.

Maskapai ini menawarkan penerbangan dari Eropa Utara ke lebih dari 70 tujuan di Mediterania, Timur Tengah, Asia, Karibia, dan Atlantik.

5. IndiGo Airlines

IndiGo adalah maskapai penerbangan bertarif rendah yang bermarkas di Gurgaon, Haryana, India.  Ini merupakan maskapai penerbangan terbesar di India.

Maskapai ini juga merupakan maskapai penerbangan pribadi paling murah se-Asia dan maskapai terbesar ketujuh di Asia.  Indigo beroperasi ke 50 tujuan baik domestik maupun internasional.

Biaya rata-ratanya sekitar USD 0,10 per km atau 1.393 rupiah.







Tidak ada komentar